Selasa, 02 November 2010

New Media

Nama : Aryo Fajar Pratama
Kelas : 2IA21
NPM : 52409288


New Media

New Media / media baru merupakan istilah yang luas yang muncul di bagian akhir abad ke-20 yang mencakup penggabungan dari media tradisional seperti film, gambar, musik, dengan kekuatan interaktif dan komunikasi teknologi komputer, komputer konsumen diaktifkan perangkat dan yang paling penting Internet. New Media juga merupakan objek budaya yang menggunakan teknologi komputer digital untuk distribusi dan pameran misallnya (untuk sekarang) Internet, Situs Web, Multimedia Komputer, Blu-ray disk dll. New Media dapat berupa majalah, koran, bahkan yang sedang hangat saat ini yaitu Internet. Dengan ini banyak hal yang dapat kita dapatkan berupa informasi-informasi yang menambah wawasan kita. Media baru mengulurkan kemungkinan akses on-demand untuk konten kapan saja, di mana saja, pada setiap perangkat digital, serta umpan balik pengguna interaktif, partisipasi kreatif dan pembentukan masyarakat sekitar isi media. Dengan begitu kita dapat mendapatkan informasi dimanapun, kapanpun dan siapapun yang tidak terbatas jarak, ruang, dan waktu. Apa yang membedakan media baru dari media tradisional bukan digitalisasi konten media ke bit, tetapi kehidupan yang dinamis dari "media baru" isi dan hubungan interaktif dengan konsumen media.
Digital Plasma TV merupakan salah satu contoh dari media baru, yang merupakan perkembangan dari TV tabung. Dengan  adanya TV Plasma, maka gambar yang dihasilkan pun menjadi lebih nyata dan lebih tajam. Dengan perkembangan jaman pula maka saat ini TV Plasma diciptakan agar lebih flexible, dengan desain TV seminim mungkin agar bisa diletakkan dimanapun konsumen inginkan. Perkembangan New Media bukan hanya disitu saja, sekarang yang sedang menjadi trend yaitu penggunaan internet. Sekarang ini sipapun dapat mengakses internet dengan mudah, dan juga banyak layanan-layanan yang menyediakan area untuk kita dapat mengakses ke internet secara gratis.
Pada tahun 1960, hubungan antara komputasi dan seni radikal mulai tumbuh lebih kuat. Tidak sampai 1980-an, Alan Kay dan rekan-rekannya di Xerox PARC mulai memberikan kekuatan komputer pribadi untuk individu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar